Merdeka.com – Pemprov DKI Jakarta meresmikan Mal Pelayanan Publik (MPP) yang terletak di Jalan HR. Rasuna Said Kav. C-22, Jakarta Selatan, Kamis (12/10). Keberadaan MPP diharapkan memberikan kemudahan pelayanan terpadu satu pintu untuk masyarakat.

Pendirian MPP merupakan program Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP). Sesuai dengan Peraturan Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 23 Tahun 2017. 

“Sebagai bentuk peningkatan kualitas pelayanan publik secara berkelanjutan dalam upaya menyelenggarakan pelayanan publik yang cepat, mudah, terjangkau, aman, dan nyaman dengan pengintegrasian pelayanan publik,” ujar Kepala DPMPTSP DKI Jakarta Edy Junaedi dalam keterangannya, Kamis (12/10).

MPP menyediakan layanan administrasi 14 pelayanan publik instansi maupun BUMN dan BUMD. Yaitu, Direktorat Jenderal Pajak, Direktorat Bea dan Cukai, Direktorat Jenderal Imigrasi, Direktorat Jenderal Administrasi Hukum Umum, badan Koordinasi Penanaman Modal RI, Kanwil BPN DKI Jakarta, Polda Metro Jaya, Disdukcapil DKI Jakarta, Jasa Raharja, BPJS Kesehatan, BPJS Ketenagakerjaan DKI Jakarta, PLN, dan Bank DKI.

Gedung pelayanan ini memiliki tiga lantai dengan fasilitas layaknya sebuah mal. Serta dilengkapi dengan sistem teknologi informasi modern.

Lantai satu untuk pelayanan satu pintu 269 jenis perizinan dan non perizinan DKI Jakarta. Lantai dua memberikan layanan untuk penanaman modal. Lantai tiga diperuntukkan untuk pelayanan kementerian dan lembaga.

“Total semua pelayanan ada 327,” ucap Edy.

Peresmian dihadiri Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat, Menkum HAM Yasonna Laoly, MenPAN-RB Asman Abnur, Menteri Agraria Softan Djalil, serta penjabat perwakilan lembaga lainnya.

Kami Legalyn Indonesia merupakan Local Brand bergerak dalam bidang layanan pengurusan legalitas (Legal Business Service) pendirian PT, CV, serta PKP dan juga kami menyediakan virtual office, serviced office bagi Anda yang terkendala di wilayah domisili perusahaan. Segera konsultasikan kepada kami, feel free for consultation.